MEMBUAT RAMUAN DAUN BUNGKUS

Daun bungkus
Pada akhirnya perjalan menuju Biak Papua yang selama ini menjadi angan-agan  terwujud sudah dengan satu tujuan bertemu dengan keluarga sekaligus  mengenal lebih dekat herbal daun bungkus ke ahlinya yang mahir meracik daun bungkus (Mansar, kepala suku). Sebenarnya saya mengenal daun bungkus sudah lama semenjak duduk di bangku SMA tetapi pada saat itu tidak begitu tertarik.  Di usia saya yang ke 43 tahun ketertarikan itu tiba-tiba muncul begitu kuat untuk menyibak tabir kesumbernya sekaligus  berguru kepadaNya.

Keluarga di Biak Papua memberi kabar baik, bahwa telah mengenal salah satu kepala suku yang memang ahli dalam membuat ramuan pembesar penis (daun bungkus), terbinanya hubungan baik dengan kepala suku bagaikan mata rantai yang tidak dapat dipisahkan makluml salah satu keluarga sudah lama merantau di Biak Papua bahkan sampai beranak pinak. 
Dengan mengunakan pesawat Merpati dari Jakarta dan  transit sejenak ke Makasar dilanjutkan ke Biak Papua dengan lama perjalanan 7 jam sampai di kota tujuan jam 06.30 pagi waktu Papua. Alhamdulillah tiba di Bandar Udara Internasional FRANS KAISIEPO dengan selamat amin. 

Keesokan hari saya bertemu dengan kepala suku," kami saling berjabat tangan dan berbelukan sperti teletabis, beliau memangil saya anak dan saya menyapanya dengan sebutan Mansar (Mansar adalah sebutan bagi orang yang lebih tua dari kita). Sambil mengunyah pinag dengan logat Papua dan suara agak berat mansar bercerita. 

Daun bungkus ditempat kami disebut Ui Mambri, daun ini  tidak semua orang tahu begitu juga cara meramunya,  pengetahuan ini didapat secara turun temurun melalui sulsila keluarga. Untuk membuat ramuan yang benar-benar mantap ucapnya..." Diperlukan beberapa bahan campuran yang telah dicuci bersih dengan memperhatikan takaran banyak dikitnya dari masing-masig bahan ramuan. Setelah bahan disesuaikan dengan takaran dan ukuran kemudian ditumbuk halus lagi-lagi dicampur dengan minyak kelapa murni yang harus disesuaikan. Oke sekarang ramuan daun bungkus halus pembesar penis siap digunakan. Baca juag  TIPS MEMAKAI DAUN BUNGKUS

Facebook +Google Twitter Digg Technorati Reddit

Written by : UMARLAN - Describe about you

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh, Berbagi informasi khasanah obat alami dari Indonesia bagian Timur yaitu Papua, Semoga informasi ini bermanfaat amin.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

Artikel Terkait:

1 komentar:

Tinggalkan komentar

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus